Tips Berhenti Merokok


Tips Berhenti Merokok
Rokok oh rokok, betapa hebatnya dia. Betapa gue kagum dengan yang namanya rokok. Didalam dirinya terkandung Zat Nikotin yang sangat berbayaha bagi kesehatan, tapi masih banyak saja manusia yang mengisapnya. Hipnotis apa yang sudah rokok gunakan untuk menghipnotis manusia. Satu bungkus rokok mengandung 1,0 nikotin. Nah, coba lo perhatikan. Jika satu bungkus 1,0, terus berapa bungkus yang lo habiskan per harinya? Satu bungkus? Dua bungkus? Atau lebih? Semakin banyak lo ngisep rokok, semakin banyak pula Zat Nikotin yang siap menggerogoti kesehatan lo. Hari berganti minggu, minggu berlanjut jadi bulan, bulan terus berlangsung menjadi tahun, coba lo hitung berapa bungkus rokok yang sudah lo habiskan? Berapa uang yang sudah lo keluarkan hanya untuk sebuah penyakit? Dan coba lo pikirkan, berapa banyak yang harus lo keluarkan untuk penyakit yang lo derita akibat mengkonsumsi rokok?
Laki-laki gak perlu gengsi. Pria sejati gak perlu menyiksa diri. Manfaatkan hidupmu sebelum mati. Gunakan uangmu untuk yang lebih berarti. Manfaatkan materi untuk saling memberi. Merokok bukan untuk mempergaya diri tapi merusak diri. Kesehatan diri lebih mahal daripada sekedar materi. Cintai diri sendiri dengan hidup sehat tanpa ROKOK! Dan mulailah dari diri sendiri.
Dua minggu yang lalu gue mimpi ketemu dengan kakek buyut gue yang sudah meninggal. Entah mengapa gue bisa sampai mimpi begitu, yang jelas di alam mimpi sana gue gak  kenal sama sekali dengan kakek buyut gue. Jelas, beliau meninggal sebelum gue lahir. Mungkin gue diproses aja belum. Untung si kakek buyut memperkenalkan dirinya ke gue. Coba kalo egak, mungkin udah gue tendang tongkatnya, hihiii....#bercanda
Dimimpi itu kakek buyut gue berpesan agar gue jangan pernah untuk merokok. Gue diam sejenak. Kenapa? Gue masih bertanya-tanya. Kan merokok itu menandakan kalau kita cowok sejati? Gue masih berselimut satu juta tandatanya yang mungkin akan membunuh gue. Penasaran membuat gue haru bertanya, ‘emang kenapa Kek, kok gak boleh merokok?’ Tanya gue dengan polos. Si kakek peot masih berdiri dengan tongkat yang memopang berat tubuhnya yang mungkin hanya dua puluh kilo gram.
‘Merokok membunuhmu!’ tegasnya. Mantep sekali ia menjawab pertanyaanku. Seolah rokok lah yang menggantikan Izroil untuk mencabut nyawa manusia. Wah, ternyata ada yang lebih menyeramkan dari sang Malaikat Izroil. Yaitu “ROKOK!”
‘Kok bisa mati, Kek?’ masih lanjut dalam sesii tanya jawab. Gue seperti berada pada sebuahh diskusi dimana hanya beranggotkan dua orang. Si Kakek sebagai pembicara dan gue sebagai audien yang harus banyak  bertanya.
‘Cu,’ elusnya di kepala gue. Gue hanya diem. ‘Kamu tau Kakek dulu meninggal karena apa?’ gue menggeleng dengan polosnya.
‘Kakek dulu meninggal karena rokok. Karena Kakek ngerokok di rel kreta, kebetulan ada kereta lewat. Akhirnya Kakek ketabrak lalu meninggaal dunia. Kakek gak mau kamu  atau anak-cucu kakek bernasib sama seperti kakek.’
Gue ngerti sekarang kenapa kakek mewanti-wanti gue untuk gak merokok, ternyata beliau gak mau gue mati sia-sia hanya karena rokok. Kasihan juga kakek buyut gue, harus tertabrak  kreta hanya karena rokok. Semoga kakek bahagia di alam sana.
Oke, gue akan kasih tips bagaimana agar kalian bisa berhenti merokok. Mohon maaf apabila ada yang tidak berkenan, ini tips bukan sembarang tips karena ini tips untuk orang-orang yang ingin hidup sehat dan kaya.
Kerjalah di POM Bensin
Tips pertama sangat mudah. Untuk mengurangi porsi merokok dalam satu hari cobalah bekerja di POM bensin. Kenapa? Karena waktu delapan jam-mu selama bekerja di POM bensin pasti akan lebih sehat karena kamu selalu olahraga mengucurkan selang bensin daari tang satu ke teng  yang lain.
Nah, manfaatnya kamu sehat kamu dapat uang. Di POM bensin gak boleh merokok, so, kamu akan mengurangi setiap porsi merokokmu selama delapan jam. Lebih sedikit ketimbang kamu hanya dirumah atau kerja yang lain. Bukan hanya sehat, kamu juga bisa kaya. Kenapa? Karena uang yang seharusnya kamu gunakan untuk beli rokok kini harus kamu tabung karena gak boleh merokok. Wah, berlipat   ganda kan keuntungannya? Pilih yang mana? Sehat dan kaya atau mati karena kamu meroko di Pom bensin terus POM-nya meledak? Silahkan tentukan sendiri.
Perbanyak Tidur
Oke gays, tips yang satu ini  mungkin adalah tips yang paling digemari dari tips-tips yang lain. Siapa sih yang gak doyan tidur? Hahahaaa...... yang ada dikepala kamu pasti, gue mah doyan banget kalo tidur. Gue paham gays. nah, jika kalian memperbanyak porsi tidur pada siang hari mengurangi porsi merokok. Bukan hanya porsi rokok tapi  porsi makanmu juga akan berkurang. Yang tadinya 1 bungkus kini jadi 1 batang. Yang tadinya 4 piring kini jadi 1 piring. Nah, kalo udah kayak gini pasti nyokap lo gak mungkin marah-marah karena bentar-bentar harus masak nasi.
Buat yang doyan tidur, berbahagialah kamu, karena ternyata setelah membaca  buku ini kamu jadi tau bahwa ternyata tidurmu bermanfaat, gak cuma tidur sia-sia disiang bolong. Ayo, kita berbondong-bondong untuk tidur agar kita bisa berhenti merokok dan menjadi orang kaya karena makan satu kali dalam satu hari.
Uuppssss......... Jangan tidur sulu, kamu harus baca dampak negatifnya dari tidur berkepanjangan. Gays, jika lo keseringan tidur memang bagus, bisa mengurangi porsi makan dan porsi rokok. Api ketahuilah kawan, emang lo gak butuh duit, gak butuh jalan-jalan? Gak butuh jajanin pacar? Gak butuh beli baju? Butuh kan?
Nah, pertanyaannya. Bagaimana agar bisa tidur tapi tetep menghasilkan uang? Hah, ini mah soal gampang. Agar tidur tapi tetep  menghasilkan uang, tinggal peliharaan lo aja yang suruh keliling. Bukan, bukan burung atau kucing. Tapi Tuyul atau Babi Ngepet..... hihiiiiiii.......
Gampang kan? Tidur jalan, peliharaan juga jalan, uang berdatangan,, hahaaaa.........
Perbanyak Ke Masjid
Nah, sebagai muslim  yang baik gue nyaranin lo untuk memperbanyak pergi ke masjid untuk  ibadah. Maaf, maaf banget buat yang non muslim. Bukannya memilih-milih, tapi karena gue muslim jadi gue taunya ke masjid. Tapi sangan salah, buat yang non muslim juga bisa dengan pergi ketempat-tempat beribadah masing-masing. Disini gue contohkan untuk yang muslim.
Semakin banyak lo ke masjid, semakin sedikit kemungkinan lo untuk merokok. Kenapa? Pasti, masjid mana  yang ngebolehin jama’ahnya merokok di dalam masjid? Gak ada kan? Nah, berati terjawab sudah ppertanyaan sederhana itu.
Banyak keuntungan pada tips yang satu ini. Selain mengurangi porsi merokok dan makan, pada tips ini lo akan menambah pahala. Wah, ngomongin pahala, siapa sih yang gak mau dapet pahala? Secara, kan pahala jalan masuk menuju pintu surga.
Daripada waktu istirahat kerja atau waktu lenggang lo digunakan untuk nongkrong diwarung yang ujung-ujungnya ngerokok terus ngurangin duit, lebih baik lo gunain tu waktu untuk pergi ke masjid. Sholat disana, berdoa untuk kelancaran kerjanya dan rizkinya. Kan lebih bermanfaat daripada kelapas-kelepus diwaurng kopi atau sok-sok ‘an makan enak direstoran habis itu yang ngerokok lagi. Pengeluaran dobel penyakit juga dobel. Kenapa tidak cari yang sehatnya dobel, hematnya dobel, dan pahala juga dobel.
Perbanyak Ngemut Permen
Katanya jika kita gak ngerokok itu rasa kancut banget. Sory salah ketik, maksutnya kecut banget di mulut. Ya, itu buat kalian yang sudah kecanduan rokok, bagi yang belum sih ya biasa saja. Nah, untuk mengatasi kecut pada mulut atau rasa gak nyaman saat ngobrol lebih baik lo ngantongin permen sebanyak-banyaknya. Jadi, saat lo ngobrol sama pacar atau teman terus lo gak pede karena ada yang kurang pada mulut lebih baik lo emut tu permen yang ada disaku. Ingat! Satu-satu, jangan satu kantong langsung lo embat. Jika habis, ya ngemut lagi, dan terus begitu, ue yakin lambat laun pasti rasa kecanduan lo terhadap rokok hilang dan berganti dengan kecanduan permen.... hihiii......
Tutup Warung Rokok Yang Ada Di Komplek Rumah
Untuk mencegah terrjadinya korban lanjutan akibat mengkonsumsi rokok tidak ada salahnya jika lo bikin slogan di area komplek rumah dengan slogan “TUTUP WARUNG ROKOK YANG ADA DI KOMPLEK!” mungkin aksi lo ini akan ditentang oleh si pemilik warung-warung rokok, namun cerdaslah dalam bertindak. Untuk  mengantisipasi hancurnya muka lo karena digebukin pemilik waurng rokok tidak ada salahnya jika lo minta perlindungan kepada ketua RT yang ada di komplek rumah lo. Bagaimana caranya bilang ke Pak RT? Hah, itumah soal gampang. Lo tinggal bilang aja, “sebagai warga indonesia yang baik dan cianta akan kebersihan dan kesehatan maka dengan ini saya mengajukan proposal untuk diizinkan menutup semua warung kopi yang ada di komplek ini.” Nah, jika sudah seperti itu, si ketua RT pasti bakal bilang, “waw, anak muda yang sangat dinanti. Jarang ada anak muda yang perduli terhadap kesehatan dan kebersihan. Saya bangga dengan anak muda seperti kamu!” mata Pak RT melotot-melotot, kemudian kedua jempol kakinya nempel dijidat lo, sambil jungkir balik gak jelas mengekspresikan kebanggaannya karena memiliki pemuda yang energik.
Nah, jika proposal sudah di ACC, tinggalah action. Eetttss.... Tunggu dulu, aksi gak akan mungkin bisa jalan jika gak  ada pasukan. Nah, carilah pasukan sebanyak-banyaknya untuk melancarkan aksi lo itu. Caranya gimana? Kan susah untuk cari masa? Kata siapa susah? Coba gue pengen tau susahnya dimana? Gak bisa jawab kan lo.
Soal ngumpulin masa itu soal gampang. Lo tinggal datenginn tu masjid-masjid  yang sedang mengadakan pengajian. Lo bujuk mereka untuk membantu lo menutup warung-warung yang menjual roko. Nah, biar makinn yakin lo kasih slogan yaitu “JIHAT!” kenapa? Karena jihat lah yang paling digemari oleh masyarakat Indonesia. Mereka saja rela mengebom dirinya sendiri demi jihat kok. Bahkan sampai membunuh sesama manusia. Apa lagi cuma disuruh menutup warung, hahhh.... itumah soal gampang.
Nah, masa sudah terkumpul,  sekarang tinggal aksi. Lo arak tu masa ke warung-warung yang menjual rokok, lo tutup semua tu warung. Jika mereka menolak untuk menutup, tinggal aja lo baca Surat Yasin didepannya. Secara otomatis si pemilik warung bakalan luluh hatinya. Jangan lupa, disebelah surat yasin lo kasih Parang atau Golok yang berkilau tanda tajam.
Tutup Warung Yang Menjual Korek Api
Jika dengan cara menutup warung rokok belum juga berhasil, lo harus gunakan cara B yaitu menutup  warung yang menjual korek. Hancurkan koreknya, sembunyikan penjualnya. Tidak akan ada asap jika tidak ada api. Rokok tidak  akan hidup tanpa adanya korek. So, jika warung korek api sudah tutup dan tidak menjual korek otomatis si pecinta rokok tidak akan merokok lagi. Lo pasti akan mengurangi porsi merokok.
Itulah tips-tips yang dapat gue berikan buat kalian para pecandu rokok sejati  yang  ingin berhenti merokok. Sory jika terlihat konyol, tapi itu terbukti manjut. Jika tips di atas tidak bisa membuatt kalian berhenti merokok jangan khawatir atau sedih. Gue sang imajinasion masih punya satu tips ampuh lagi. Apakah itu? Eh, panggil gue ganteng dulu.  Apa tips ampuhnya ganteng? Oke, terimakasih. Akan gue kasih tau.
Jika cara-cara diatas tak menunjukan perubahan, guenakan cara yang terakhir. “MATI AJA LO!” Dengan kematian pasti lo bakalan berhenti merokok. Gue yakin banget itu. Siapa lagi  yang mau merokok kalau lo mati? Apa mungkin lo mau merokok di Neraka? Mau join sama si penunggu neraka? Gak mungkin kan? Yah, buat kalian yang pusing karena gak bisa berhenti merokok, siapin aja racun tikus untuk bunuh diri.

Komentar

Postingan Populer