Pelampiasan



Pelampiasan? Yupz, kali ini gue bakal ngomongin tentang hal yang berkaitan dengan pelampiasan alias pelampiasan. Gimana sih ini maksutnya? Gak jelas buanget.
Okeh, kita langsung masuk pada topik yang kita tuju. Pelampiasan! Gue yakin 1000 dari 1001 orang di dunia ini pernah menjadi korban pelampiasan ataupun tersangkanya. Akan menjadi sangat menyedihkan bagi sang korban dan akan sangat membanggakan bagi sang tersangka. Bangga karena bisa menyakiti hati yang dia sendiri tak cintai.
Untuk korban pelampiasan ini adalah suatu hal yang sangat menyakitkan. Bagi si korban, menjadi bahan pelampiasan adalah suatu hal yang sangat HINA. Malah bisa jadi ini sebuah aib yang susah banget buat diilangin. Banyak banget yang menjadi korban pelampiasan melakukan hal-hal yang negatif seperti mabok, merokok, bahkan sampai bunuh diri. Hal ini disebabkan karena si korban justru malah mendapat bulian dari sebagian orang. Karena mereka dianggap bodoh karena mau menjadi bahan pelampiasan.
Padahal siapa juga yang tahu kalo bakalan jadi korban?
Namun tidak sedikit juga yang respeck dengan si korban. Bagi mereka yang respeck justru memberikan dorongan berupa motivasi agar si korban tetap kuat dan tegar. Menganggap semua kejadian yang dialami sebagai pelajaran atau sebagai bahan pemacu untuk lebih maju. Pastinya untuk lebih berpengalaman agar tidak menjadi korban lagi, hehehehee.
Pelampiasan adalah dimana seseorang melarikan hatinya atau melabuhkan hatinya kepada orang lain karena dia tidak bisa memiliki hati yang ia harapkan. Ini jika dalam hal PERCINTAAN. Kalo yang lain ya misalkan, dia lagi berantem sama orangtunya tapi karena takut kualat akhirnya marahnya ke pohon pisang. “Pohon pisangnya di tinju-tinju sampe roboh untuk melampiaskan emosinya karena dimarah sama Bapaknya.
Gue bakal ngomongin Pelampiasan yang terjadi dalam dunia percintaan. Karena gue pernah mengalaminya.
Jadi korban Bang?
Gue pernah jadi korban dan gue juga pernah jadi tersangkanya. Maka itu, gue bakalan cerita ke kalian semua tentang enaknya menjadi tersangka dan menyedihkannya menjadi korban PELAMPIASAN!
Seperti layaknya kaum Adam yang sedang dilanda patah hati. Gue mencoba untuk membenahi hati yang luka dengan berbagai macam cara. Termasuk mencari pelampiasan melalui orang lain. Kata sahabat gue, pelampiasan akan membantu untuk melupakan mantan. Dia juga pernah bilang, dengan pelampiasan gue akan terlihat hebat didepan mantan, karena baru diputusin udah dapet pengganti. Dan dia juga bilang, pelampiasan akan membantu hati untuk belajar mencintai kembali.
Hum, gue tau apa yang harus gue lakuin. Gue gak bisa dong terus-terusan galau karena gagal dapetin Elyza. Gak boleh, gue harus bangkit. Gue harus cari pelampiasan biar doi tau kalo gue juga bisa kali dapet cewek. Enak aja main nolak-nolak gue.
Hal pertama yang harus gue lakuin adalah mengiklaskan Elyza dengan orang lain. Iklas? Gak sepenuhnya jug ague iklas sih, tapi mau gimana lagi. Cinta gak mungkin bisa dipaksakan. Kalaupun dipaksaan gak baik, pasti akhirnya akan ada yang terluka. Gue tau hati gue mengeras bagai batu karena terlalu lama memendam rasa. Bahkan saking lamanya sampe sekarang udah jadi fosil. Gue harus bangkit.
Galau? Ya, gue emang galau. Gue galau banget. Gue gak tau kenapa gue bisa galau kayak cowok-cowok alay yang biasa mejeng di lampu merah depan komplek. Padahal gue cowok yang anti galau. Emang bener kata orang, hanya cinta yang bisa bikin cowok kuat nangis.
Hal kedua yang harus gue lakuin adalah cari gebetan. Mencari cewek bego yang mau jadi pelampiasan hati gue. Kadang gue mikir, gak mungkin gue cari pelampiasan yang cantiknya ngelebihi Elyza, karena gue yakin dia pasti nolak. Yang biasa-biasa saja asal mau jadian sama gue. Setidaknya gue gak jomblo.
Entah mengapa tiba-tiba nama cewek itu yang melintas di dalam pikiran gue. Cewek masalalu gue. Cewek yang dulu sempet deket sama gue waktu masih SD. Si cewek kampret yang bikin gue menderita. Ngapa dia? Itukan udah lama banget! Itu pas jaman kita masih SD. Apakah ini yang namanya jodoh? Ihh, ogah deh berjodoh sama dia.
Namun, setelah gue pikir-pikir memang sepertinya hanyalah dia kandidat terkuat buat jadi cewek pelampiasan gue. Gak bakalan adalagi cewek sarap yang mau jadi cewek gue selain dia. Meskipun gue gak ingin. Meskipun hati gue menolak keras. Meskipun gue harus menanggung malu. Tapi gue tetep harus melakukan ini. Demi kebaikan hati gue. Demi balasdendam.
Pagi yang sangat mendung untuk jiwa-jiwa yang galau. Entah karena hasrat seorang lelaki atau karena panggilan jiwa yang jelas pagi itu gue tiba-tiba aja menarik lengan cewek yang bernama Amelia dan membawanya masuk ke dalam toilet. Jangan ngeres dulu. Gue gak mau ngintip dia atau mau ngapa-ngapain dia. Gue hanya ingin bernegoisasi menganai hati. Gak baik rasanya kalau negoisasi dilihat banyak orang. Tempat paling favorit hanya toilet. Yups, itu tempat paling baik.
Pertama: Jika negoisasi gagal kita tinggal nyemplungin dia ke dalam kloset. Kedua: Jika negoisasi berjalan ulet, maka tinggal gosok aja kepalanya pake sikat WC. Dan yang terakhir, jika negoisasi gagal tinggal..... Ci**m tu cewek ampek mampus.
“Mel, lo mau gak jadian sama gue.” Point gue yang pertama tanpa basa-basi. Gak ada kalimat romantis yang biasa dipake cewok buat modusin cewek sebelum nembak. Gue gak butuh itu. Gue hanya butuh point yang gue ucapkan. Gak ada yang lain!
“Lo serius? Lo, gak lagi teler kan?”
“Gue serius. Tapi kita betsrit, ya?” Tawar gue lalu nyengir dihadapannya. Dia masih melenggong bingung tiba-tiba saja gue nembak dia. Sepertinya dia terkena Sindrom Tipus Kratus. Sindrom yang diakibatkan karena terkejut berlebihan.
Iya, gue mau kok. Lagian gue juga udah lama naksir lo.” Jawabnya halus sembari senyum.
“Eh, kita kan udah jadian nih, manggilnya jangan gue, elo dong. Aku, Kaamu aja, biar kesannya lebih deket.” Kata gue spontan.
“Iya, gue set-, eh, maksutnya aku setuju.” Dia nyengir.
Okey, sasaran masuk dalam perangkap. Semuanya berjalan sesuai rencana.
Hahahahaa, akhirnya gue udah gak jomblo lagi. Gue udah jadian dan gue udah punya pacar. So, gak akan adalagi yang ngatain gue gak laku. Dan buat kamu “Elyza”, gue patiin lo bakalan sakit hati setelah tau gue jadian ama cewek lain.
Ini pengalaman yang jarang didapatkan oleh orang-orang selama hidup dimuka bumi. Gue gak tau apakah gue yang terlalu Excited dengan hal-hal yang tabu atau memang gue yang sangat kurang kerjaan nembak cewek di toilet. Gue jadi seneng banget masuk toilet. Meskipun tercium aroma sedap-sedap senep, gue tetep excited karena disana gue resmi gak jomblo lagi. Daripada gue nembak di kafe ala-ala pangeran ujung-ujunngnya ditolak kan malah bikin sakitnya dalem banget. Gak papa tempatnya jelek, asal hasilnya memuaskan.
Hubungan gue memasuki fase-fase menegangkan. Fase dimana gue mulai belajar beradaptasi terhadap tingkah dan prilakunya. Kebiasaannya. Dan karakternya. Gue gak ngerti apakah hati gue yang lagi sedeng atau memang karena gue yang gak normal. Dua hari pacaran dengan Amel gue samasekali gak merasakan nyaman atau dalam bahasa latinnya Commodus. Hati gue gak ngerasain apa-apa pas lagi deket sama dia.
Aneh banget! Soal fisik jangan ditanya lagi, tinggi, berisi, bohai, pokoknya sexy banget. Kalo diibaratkan dia itu Lady Gaganya SMA gue. Sumpah, yeah, kalo wajah mah gak parah-parah banget. Standar muka gue.
Gue baru sadar dan gue juga baru ngerasa, ternyata hati gue bukan buat Amel. Ini bukan soal sexy atau gak sexy. Ini bukan soal nafsu atau tidak nafsu. Ini soal hati. soal perasaan yang gak bisa diajak negoisasi. Mau sekuat apapun gue melawan gue tetep gak bisa menaruh rasa ke Amel. Hati gue bukan buat dia.
Dipaksakan pun akan sangat menyakitkan. Menyakitkan bagi gue sendiri dan sangat menyakitkan buat Amel. Cinta gak bisa dipaksain, kalo gak cinta jangan bilang cinta, karena cinta paling tidak bisa berpura-pura.
Gue gak mau jadi cowok munafik yang mengorbankan orang lain demi ego sendiri. Meskipun orang itu menyebalkan. Mencari pelampiasan bukan menjadikan kita sebagai cowok yang hebat, justru sebaliknya. Mencari pelampiasan membuktikan bahwa kita cowok munafik yang lemah melawan perasaan. Menyakiti hati orang lain untuk memuaskan hati diri sendiri.
Gak seharusnya gue kayak gini hanya gara-gara patah hati. Benar, pelaimpiasan itu perlu. Namun pelampiasan juga gak perlu menyakiti orang lain. Harusnya gue jadikan kegagalan gue mendapatkan Elyza sebagai motivasi, bukan justru menjadikan orang lain sebagai obyek pelarian. Gue gak harus mengorbankan orang lain untuk membalas dendam gue sendiri. Gue harus jadi diri sendiri. Pelampiasan itu salah.#melow
“Amel, kayaknya hubungan kita cukup sampai disini aja. Gue ngerasa ada yang aneh dengan hubungan ini. Mungkin seharusnya kita temenan aja.” Pagi itu gue langsung mutusin dia.
Gak abdol rasanya kalo jadian di toilet tapi putus gak ditoilet. Gue membawa dia ketoilet agar gak ada orang yang tau kalo dia gue putusin. Gue gak terlihat jago karena udah mutusin cewek jelek di SMP.
“Maksut lho?” Tatapannya kali ini beda.
Ya, kita-putus! Ki-ta u-da-han. Lo gue, AND!”
“Ooo, jadi kamu cuma mainin aku? PUAS KAMU UDAH MAININ AKU?! Makinya.
“Siapa yang mainin lo? Kan kita baru pacaran. Belum jalan bareng lagi. Gimana gue mau mainin, elo? Dirumah juga gue punya robot kalo cuma buat maenan.”
Tuh-kan bener, dongo. Dikata robot apa dimainin? Pacaraan juga cuma SMS-an, gimana gue mau mainin? Belum juga sampe manggil Ayah-Bundaan. Lagian, apanya coba yang mau gue mainin? aneh!
“Ahhh.... Gak tau ah. Dasar cowok gilak!” Katanya lalu berlalu dari hadapan gue.
Sebelum keluar toilet dia menyempatkan dulu untuk melirik wajah gue yang masih mematung, “BAJINGAN!” katanya langsung pergi.
Gue bingung sama cewek, maksutnya kan gue baik. Gue gak mau nyakitin dia terlalu lama, adi gue putusin dia. Buat apa pacaran kalo salah satunya gak cinta. Jatuh cinta itu membutuhkan dia orang yang berbeda jenis, yang sama-sama saling menyayangi dan sama-sama memiliki ketertarikan, agar cinta itu berjalan dengan apa yang diinginkan. Cinta akan menjadi racun apabila kita salah mengaplikasikannya.
Terkadang wanita memang sulit untuk dipahami.
Waktu terus berjalan. Hari demi hari terus berganti. Elyza sang pujaan hati kembali putus dengan kekasihnya. Gue kembali bersuka-cita. Cowok pasti kayak gitu. Paling seneng kalo denger kabar gebetannya udah putus sama pacarnya. Cewek juga gitu. Sama ajah.
Sekarang gue udah kelas 3 SMA. Gue masih pendek dan gue masih Jomblo. Bukan jomblo karena nasib, tapi gue jomblo karena setia dengan satu wanita. Bener kata orang, cinta tidak harus memiliki, makadari itu gue gak harus memiliki Elyza untuk membahagiakan diri gue sendiri. Gue cukup bahagia melihat dia bahagia.
Lo taulah apa yang gue bilang tadi gak sungguhan. Cowok mana sih yang bahagia ngeliat wanita yang dicintai jadi milik orang lain.

Komentar

  1. Agen Slot Terbaik

    Agen Situs Terbaik
    Situs Agen Judi Online
    https://bit.ly/2ENk1VF

    Untuk semua para Bettor di seluruh Indonesia
    Ayo Buruan gabung sekarang juga bersama kami di situs 88CSN.
    Situs 88CSN merupakan sebuah situs yang sudah lama berdiri yang menyediakan jasa permainan judi yang terpercaya dan teraman dengan pelayanan yang terbaik dan proses deposit & withdraw tercepat !

    HOT PROMO :

    Bonus Deposit New Member 120%
    Bonus Deposit Happy Hour 25%
    Bonus Deposit Poker 20% Permainan Poker.
    Bonus Deposit Harian 5% untuk semua Permainan.

    Rebate :
    Casino 0,8%
    Sportbook 0,8%
    Slot Games 0,8 %

    Minimal deposit 50rb
    Minimal penarikan 50rb
    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    WA : 081358840484
    BBM : 88CSNMANTAP
    Facebook : 88Csn
    https://bit.ly/2ENk1VF

    BalasHapus
  2. Roulette on the Casino site
    Welcome to Online Roulette – Roulette is played with your hand at a casino where luckyclub.live you can bet on the number of numbers, bet sizes and  Rating: 7/10 · ‎5 votes

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer