Potret Kehidupan Mantan Part 3



Yeah, di episode ke 3 Potret Kehidupan Mantan ini gue masih berkutat dengan tema MANTAN. Kadang kalo gue piker-piker ngomongin mantan itu gak bakal ada habisnya. Bener gak sih? Apalagi ngomongin mantan yang udah lebih dari tiga tahun pacaran. Saking gak habis-habis, sampe pas udah dapet pacar baru Mantan masih aja dibawa-bawa diobrolan dengan pacar baru. Tapi pastinya tentang keburukan mantan. Ya kali, lo gila ngomongin mantan yang baek-baek didepan pacar baru lo, bunuh diri namanya.
Kadang gue mikir, apasih sebenernya salahnya mantan? Kadang gue bingung, kenapa kebanyakan orang bikin propaganda dengan senjata mantan. Padahal mah kalo misalkan pengin putus dengan pacar, gak perlu juga kale bikin alasan yang berkaitan dengan mantan. Misalkan nih, gak bisa move on dari mantanlah, atau karena masih sering chatting mantanlah atau parahnya lagi masih nyimpen foto mantan di dompet. Itu dijadikan senjata buat mutusin pacar. Kasihan tau sang mantan, dia dibawa-bawa terus. Ya kalo misalkan pengin putus cari senjata laenlah, jangan bawa-bawa mantan. Bukannya mantan itu hanyalah masalalu yang seharusnya gak ikut ke masadepan? Kenapa masih dibawa-bawa?
Huuuhh, gue masih heran sampe sekarang ama keadaan gue sendiri. Sumpah, memprihatinkan! Prihatin banget gue.
Gue nanya, pernah gak lo gaya-gayaan pamer foto cewek-cewek ke sohip lo cuma biar dibilang udah punya gebetan baru?
Pernah juga gak, lo sok nunjukin bukti chattingan lo sama cewek ke sohip lo cuma biar dibilang udah move on?
Pernah gak, lo ngelakuin kedua hal diatas tapi padahal setiap lagi sendiri lo sering stalking mantan dan ternyata semua itu hanyalah bohong?
Kalo misalkan lo pernah ngelakuin hal itu, lo cukup senyum, ngangguk sambil bilang, “ternyata banyak juga yang senasib ame gue.”
Kadang hal-hal aneh gak bisa gue lepas dari jiwa gue. Menurut gue hal-hal aneh ini bukan bawaan atau kebiasaan, tapi ini adalah suatu hal yang datang setelah adanya kejadian. Gue aja sering bertanya-tanya, kenapa gue ngelakuin hal kayak gini yang pastinya doi gak bakal ngelakuin hal yang sama dengan yang gue lakuin. “MIKIRIN MANTAN YANG PASTINYA GAK MIKIRIN BALIK!”
Gue sering banget pas lagi sendiri atau pas lagi jenuh banget, gue secara sendirinya tiba-tiba rindu doi “Mantan.” Kadang tanpa sadar gue terhanyut kedalam memory bersama doi. Momen gue makan bareng dia, momen pas gue jalan berdua sama dia, momen dimana kita foto-foto bareng dan momen terindah pas gue boncengin dia pake motor terus dia meluk gue dari belakang. Gilak, kadang gue suka senyum-senyum sendiri. Asli!
Semua itu akan berlanjut sampe kita benar-benar rindu dan stalking medsosnya buat ngeliat fotonya. Gue berharap setelah melihat fotonya rindu gue akan sedikit terobati. Tapi sayang seribu sayang, harapan gue musnah! Mut gue hilang dan gue berhenti dan menutup aplikasi pas ngeliat foto dia lagi mesra ama pacar barunya. PEDIH!
Lo pernahkan stalking IG mantan terus lo tutup lagi gara-gara di ignya ada foto cowok barunya?
Hum, gue ngerasa langsung dunia ini kiamat. Padahal baru aja gue ngerasa damai mengingat memory bersamanya dulu. Tapi, hanya gara-gara cowok kampret itu dunia gue berubah. Kiamat! Padahal semua akan menjadi sangat indah kalo misalnya doi masih Jomblo alias singgel. Alias bebas alias gak ada yang miliki. Kan gue bisa tuh deketin dia lagi buat CLBK. Tapi bakalan pupus kalo dia udah punya pacar. Mana cowok barunya lebih tinggi, putih, cakep, tajir lagi. Gue jauh banget kalo dibanding ama tu cowok. Gede banget tu cowok. Semuanya gede. Mobil gede, badan gede, duit gede, sampe ti**it juga gede. Wajarlah Abel bahagia sama dia.
Hal yang bikin gue makin HINA didepan Abel adalah gue satu Kampus sama dia. Sumpah, gue ngerasa hina banget didepan dia. Gue yang mutusin dia, dan gue juga yang terluka melihat dia bahagia dengan pacar barunya.
Lo bayangin sendirilah ginama malunya gue, setiap hari ketemu sama Abel yang selalu bareng cowok sedang gue sendirian mulu. Mentok sama Imron, sohip karip gue. Malu banget gue, pas papasan Abel tersenyum lebar sedangkan gue, mau senyum lebar gimana, yang gue gandeng juga Imron, bukan cewek cantik.
Gue terhina sekaligus terluka. Setiap hari pas pulang kuliah gue harus menyaksikan drama diparkiran kampus. Darama yang bikin gue pengin muntah dan nonjok tu bocah. Setiap hari gue harus menyaksikan Abel digandeng cowoknya, dibukan pintu masuk mobil dan yang bikin gue jengkel banget, tu cowok selalu sok mesra pas dideket gue. Sok-sok ngelus-ngelus kepala Abel sambil benerin rambut yang sebenernya udah rapih. Modus! Abel juga mesra ama tu cowok. Huh, mereka cocok.
Andai gue masih semester satu sumpah deh, gue bakalan pindah dari ni kampus. Untung gue udah semester akhir, kasihan emak kalopun mau pindah. Duit udah keluar banyak buat biayai gue. Gak papa deh hati gue harus merasakan luka yang dalam setiap hari. Kalo ada kesempatan bakal gue bakar juga ni Kampus!

Komentar

Postingan Populer